Friday, March 06, 2009

-> DICARI segera, wakil rakyat dan pemimpin bangsa ....!

Kayumas Kaja, 6 Maret 2006;
Naif sekali rasanya mengharapkan lahirnya seorang Pemimpin Bangsa dengan berdoa. Sepertinya Tuhan kurang kerjaan kalau menjatuhkan pemimpin dari langit! Teori lahirnya seorang pemimpin adalah di"lahir"kan oleh bangsa itu sendiri melalui sistem dan mekanisme yang dibuat dan disepakati oleh rakyat. Bukan berdoa?

Ach, ... sebenarnya, sistem dan mekanismenya relatif sudah baik, tapi caleg-caleg yang harus dipilih klas pedagang semua ~ kemampuannya sebatas "mengotori" kota dengan iklan, baliho, bendera partai, dan "mencemari" ranah sosio-religius dengan lawakan "kontrak politik" akan menyisihkan dana setiap bulan untuk masyarakat bila terpilih. Menyisihkan dana...? uangnya dari mana...? dari Hongkong.....? Sungguh-sungguh gaya "politik biaya tinggi"....! Sebagai akibatnya, Pemimpin yang akan "lahir" sudah pasti Pemimpin yang "corupt" ......!

Mau gimana lagi...?

Berdoa ajalah .....!

Mudah-mudahan dalam Pemilu 2009 yang tinggal beberapa hari lagi, bangsa ini mendapat mujizat, melahirkan wakil rakyat yang "benar-benar untuk rakyat" dan Pilpres melahirkan pemimpin bangsa yang tidak hanya pandai menyindir, berbalas pantun dan atau menjadi bintang iklan "kecap". Astuuuu..!

Mungkinkah Pemilu dan Pilpres 2009
melahirkan seorang "Krisna" (baca: wakil rakyat dan presiden)
untuk menjadi sais "dokar" (baca: bangsa dan negara) ini....?

gonggede.

No comments: