Wednesday, May 20, 2009

- > AGAINST dangue fever ...!

Begitu musim hujan berlalu, secepat itu pula nyamuk mulai bertambah banyak. Kalau hanya sekedar digigit dan berakibat gatal sih nggak apa-apa ... digaruk aja hilang...!
Sudah banyak pengalaman, pada musim-musim nyamuk disertai dengan jatuhnya korban demam berdarah. Rumah sakit mulai disesaki oleh pasien dangue fever yang mematikan ini.

Salut deh untuk pemerintah kota, yang telah sangat tanggap akan bahaya itu. Fogging harus dilakukan secepatnya untuk membunuh nyamuk-nyamuk nakal pembawa virus dengue fever itu.

Rebo, 20 Mei 2009 di lingkungan Br. Kayumas Kaja dilakukan fogging. Sejak pukul 05.00 pagi, suara khas mesin fogging sudah terdengar menderu-deru ..... berpindah dari rumah ke rumah.
Sekitar pukul 06.00 lebih sedikit, rumah adm. di jl. Melati No. 1 Denpasar sudah kebagian foggingan ...........



Semoga aja manjur mematikan nyamuk ....!

Sebenarnya kita tidak bisa menggantungkan pemberantasan nyamuk oleh petugas fogging saja. Yang lebih penting justru prilaku kita dalam menjaga kebersihan. Membiarkan situasi yang kotor, kumuh, banyaknya genangan air (di kalenng bekas, ban bekas, kubangan, dll ...) bararti menyadiakan media yang nyaman bagi berkembangnya nyamuk, di antaranya adalah nyamuk aides aegypti sebagai vektor penyebaran virus dengue fever yang sangat membahayakan.

Ayo bersihkan lingkungan untuk mencegah penyebaran demam berdarah.

Gonggede.

No comments: